BANYAK PROYEK PEMBANGUNAN MANGKRAK DI KLUNGKUNG…, KENAPA??

Pemerintahan klungkung yang
dipimpin oleh I Wayan Candra dan wakilnya Tjokorda Gede Agung,  selama dua periode atau sepuluh tahun menjadi orang nomor satu di klungkung.  Namun kini yang tersisa hanya kekecewaan masyarakat , karena semua janji yang di ucapkan saat kompanye hanya sebatas tinggal janji. Janji Candra saat kampanye, jika kembali terpilih untuk periode kedua kali yakni untuk kemajuan pembangunan di antaranya peningkatan infrastruktur seperti jalan, air bersih dan listrik, terutama di kawasan Nusa Penida. Pembenahan sistem irigasi untuk kesejahteraan petani, peningkatan kualitas, kekompakan dan SDM petani agar mampu berevolusi melakukan berbagai hal untuk peningkatan produksi.
proyek dermaga gunakse mangkrakkkk
@Dermaga gunakse mangkrak dan hancurr
       Sungguh tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata kekecewaan terhadap pemerintahan klungkung karena banyak pembangunan proyek yang mangkrak  padahal telah banyak menghabiskan dana baik dari pusat, provinsi bali dan juga dari kabupaten kluingkung sendiri , yang bernilai puluhan miliar setiap proyek namun semuanya tidak ada yang bener diantaranya seperti  :
  • -          Jembatan Aan—Manduang,
  • -          Senderan (bronjong) di Kali Unda,
  • -          Puskesmas 1 Gelgel,
  • -          SMP Kertawisata Selat,
  • -          Darmaga Gunaksa (Dermaga sandingan Nusa Penida)
  • -          Pelabuhan PPI (Pusat Pendaratan Ikan) Karang dadi Kusamba, Klungkung
  • -          Proyek pembangunan GOR di Nusa Penida( Setengah jadi)
  • -          Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Angin di Nusa Penida (Mubasir tidak ada maintenance/pemeliharaan)


    Kira- kira kemana anggarannya ? Benarkah sudah digunakan untuk pembangunan proyek ? Kalau sudah di gunakan sesuai RAB , kenapa proyek mangkrak? Alasannya karena factor alam …Kalau sudah tau tempat itu tidak cocok , kenapa dipaksakan ? Biar gampang buat alasan karena gelombang laut yang tinggi dan besar merusak dan menghambat pembangunan ?

       Pertanyaan seperti diatas pasti akan ada di benak kita sebagai masyarakat, melihat pembangunan berbagai macam proyek yang anggarannya puluhan miliar sementara masyarakat klungkung ekonominya terus melemah akibat tidak diperdayakan sama sekali.

       Sungguh sangat aneh karena beberapa proyek seperti dermaga gunakse yang di rencanakan selesai tahun 2012 , ternyata hingga tahun 2013 ini pengerjaan telah dihentikan , dengan pengerjaan baru sekitar 40% saja.  Kemana uangnya ??????

Ahirnya mangkraknya proyek2 tersebut membuat geram kejaksaan klungkung…dan melakukan pengecekan ke lapangan……
ANEHnya lagi kenapa kok baru sekarang Kejari Klungkung memeriksa berbagai macam proyek yang mangkrak itu ? padahalkan proyek itu sudah dari dulu mangkraknya…..

Sungguh aneh…..
Berita mengejutkan lagi yaitu bupati candre , mengundurkan diri sebagai bupati karena mau naik caleg di DPRRI , Seolah lepas tangan begitu saja dengan berbagai masalah yang ada di klungkung, Dimana pertanggungjawaban sebagai seorang kepala daerah ? Hanya mengejar kekuasaan saja kah ? masyarakat kecil lagi yang jadi korbannya……..

Anehnya lagi masyarakat juga diam saja, kayaknya masyarakat sudah capek dan bosan….kalau di daerah lain mungkin sudah tidak asing lagi ada demo, mengingat banyak proyek yang mangkrak….. tapi masyarakat memilih diam saja …..
Aneh yw…..sangat aneh……
Kita sebagai masyarakat kecil tidak bisa berbuat banyak, karena mangkraknya pembangunan tersebut seharusnya sudah di selidiki, namun sampai sekarang belum jelas ,
Diam saja ?? walaupun kita teriak mereka juga tidak akan mendengar karena mereka sudah MUKA TEBAL…..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "BANYAK PROYEK PEMBANGUNAN MANGKRAK DI KLUNGKUNG…, KENAPA??"

Post a Comment

|Dukung kami dengan memberikan komentar yang membangun|