Memaknai Pengertian Pribumi dalam Pidato Gubernur Anies Baswedan

Memaknai Pengertian Pribumi dalam Pidato Gubernur Anies Baswedan, Pengertian Pribumi, Baiklah pemirsa blog Sosbudpolhuk, Kali ini akan saya bagikan tentang makna atau arti dari sebuah kata Pribumi, Apasih arti dari Pribumi..? apa pengertian dari Pribumi? Berikut saya ulas sedikit latar belakang pembuatan artikel tentang Pribumi ini.

Saya sengaja membuat artikel ini mengingat lagi boomingnya Pidato Pak Anies Baswedan setelah Sertijab dan telah resmi menjadi seorang Gubernur, di sebuah kesempatan pak Anies menyinggung masalah Pribumi, Kata Pribumi terucap oleh beliau yang menurut sederhana kami tidak perlu terucap oleh seorang tokoh besar seoerti beliau karena telah menjabat Gubernur. dam berikut perkataan beliau dalam acara tasyakuran yang belum lama ini:

"Bahwa dahulu semua pribumi ditindas dan dikalahkan, kini kita merdeka dan saatnya menjadi tuan rumah di negeri sendiri".

Kembali ke pembahasan, Lalu apa sih Pengertian dari Pribumi tersebut hingga membuat para nitizen bayak yang menyayangkan..?

Pribumi, orang asli, warga negara asli atau penduduk asli adalah setiap orang yang lahir di suatu tempat, wilayah atau negara, dan menetap di sana dengan status orisinal, asli atau tulen (indigenious) sebagai kelompok etnis yang diakui sebagai suku bangsa bukan pendatang dari negeri lainnya. Pribumi bersifat autochton (melekat pada suatu tempat). Secara lebih khusus, istilah pribumi ditujukan kepada setiap orang yang terlahir dengan orang tua yang juga terlahir di suatu tempat tersebut. Sumber (https://id.m.wikipedia.org/wiki/Pribumi)

Lalu Prubumi ini di alamatkan ke siapa..? dan pastinakan melebar yang Non Pribumi itu siapa..? Adanya kata Pribumi dalam pidato beliau secara politik akan menimbulkan isu Sara, Apalagi sekaliber beliau sebagai Pemimpin, Seharusnya jangan membedakan Pribumi dan lain sebagainya, dan menyama ratakan darimana masyarakat berasal.

Mengindikasikan isu Sara yang. bagaimana..? Perhatikan kata Ditindas..? berarti ada yang menindas dan Pribumilah yang di tindas yang memberi pengertian selain pribumi menindas. Padahal Isi masyarakat Jakarta itu sangat Majemuk ada cina, Tionghoa dan lain sebagainya.

Seharusnya Gubernur Anies segera minta maaf dan kedepannya bisa lebih berhati-hati dalam berbicara sebagai pemimpin. Lucunya lagi sepertinya beliau Bapak Anies Baswedan adalah keturunan Arab dech 😀.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Memaknai Pengertian Pribumi dalam Pidato Gubernur Anies Baswedan"

Post a Comment

|Dukung kami dengan memberikan komentar yang membangun|