Pentingnya Pemerataan Pembangunan Indonesia

Pentingnya Pemerataan Pembangunan Indonesia, Selamat Sore, Teman-teman Blogger Kali ini akan saya bagikan seputar Keadilan sosial. dengan Pemerataan Pembangunan berarti sebagai bentuk Keadilan sosial, Maka dari itu pemerataan sebuah pembangunan Negara sangatlah penting.

Tepat 109 tahun yang lalu, organisasi Boedi Oetomo lahir di atas semangat dan komitmen para pemuda lintas pulau untuk mencapai kemajuan pendidikan yang berbudaya dan perekonomian demi kemandirian bangsa.

Saat ini, lebih dari seabad kemudian, perkembangan kemajuan teknologi dan pembangunan infrastruktur TIK berjalan begitu cepat dan menjadi sarana yang vital bagi sendi-sendi ekonomi dan politik bangsa. Kemampuan penyediaan teknologi dan TIK yang memadai akan menjadi salah satu prasyarat utama untuk mewujudkan kemandirian bangsa.

Pemanfaatan TIK saat ini terdorong oleh semakin canggihnya perangkat keras dan lunak serta kemampuan digitalisasi melalui pengembangan aplikasi dan layanan nilai tambah yang berkontribusi pada peningkatan produktivitas dan kualitas hidup.

Memang kemajuan dan pembangunan TIK diharapkan akan kuat dan ketersediaan layanannya​ ​akan meliputi seluruh wilayah Indonesia melalui pembangunan pemerataan berkeadilan.​

Kemajuan teknologi dan Infrastruktur TIK bagaimanapun berpotensi memunculkan "infrastructure​ ​bias" yaitu kondisi di mana kemajuan ketersediaan teknologi dan infrastrukturnya tidak diikuti​ ​dengan kemajuan pembangunan socio-culture yang dibutuhkan, sehingga pemanfaatan TIK dan​ ​aplikasi yang hadir di masyarakat juga banyak termanfaatkan secara negatif dan tidak produktif.

Pentingnya Pemerataan Pembangunan Indonesia


Atas nama Kementerian Komunikasi dan Informatika, telah mengajak Teman-teman semuanya para blogger khususnya untuk ikut serta dalam meningkatkan keterampilan dan ke-mawas diri-an agar bias dari pembangunan infrastruktur Indonesia tidak semakin tinggi.

Apabila membutuhkan, atau ada teman/anggota keluarganya yang sedang mencari program sertifikasi atau pelatihan di bidang TIK, kunjungihttps://bpptik.kominfo.go.id/ dan
https://balitbangsdm.kominfo.go.id/

Kementerian Komunikasi dan Informatika menekankan pentingnya pelatihan dan sertifikasi angkatan kerja muda, fasilitasi lapangan kerja dan dan peningkatan keterampilan tenaga kerja di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) bagi penyandang disabilitas dan penciptaan entrepreneur baru yang akan menjadi awal untuk menciptakan masa depan ekonomi digital Indonesia.

Mari maknai Harkitnas ke-109 dengan terus meningkatkan kompetensi dan terus menjalankan prinsip-prinsip baik dalam memanfaatkan TIK

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pentingnya Pemerataan Pembangunan Indonesia"

Post a Comment

|Dukung kami dengan memberikan komentar yang membangun|