Mengenal Dunia Luar GRATISS melalui program PSP3 Kemenpora RI

 AUTHOR LIFE EXSPERIENCE 

" Komang" PSP3 asal Bali.. 

 (Saat Masih kerja di warnet shif malam dan Bimbingan Belajar)
 Sela waktu kerja di warnet banyak waktu nyantai , Iseng-iseng liat dan baca berita di Google, dengan judul " PENDAFTARAN PSP3 Angkatan XXIV KEMENPORA RI" 
 Penasaran dalam hati apa sih PSP3 ?, 
ternyata kepanjangannya PSP3 itu Pemuda Sarjana Penggerak Pembangunan di Perdesaan 
Wowww keren kayaknya,!!!
Minat dalam hati ada , langsung iseng juga daftar via online, dan bawa berkasnya ke DISPORA Bali. 
Yang ada dalam pikiran ini , saya harus punya pekerjaan yang lebih baik dari sekarang yang hanya penjaga warnet dan ngajar Bimbel.

 Singkat cerita, ikut Test di Hotel Nirmala di jl. Waribang , Denpasar
 Yeee saya LOLOS ......!!
 Begitu lolos saya langsung ngajuin pengunduran diri di Warnet dan Bimbel karena harus mengikuti pembekalan oleh DISPORA Bali selama tiga hari di Hotel Nirmala. 

Bos saya di warnet pak anton , dengan berat hati merelakan saya keluar dari warnet. Begitu juga Bos Bimbel pak Sumandya bahkan terasa sangat berat namun tetap mendukung langkah saya untuk mengikuti program PSP3 Kemenpora RI, Beliau juga memberi hadiah sebuah flasdisk dan Pulpen, dan berkata " Pintu Bimbel ini selalu terbuka buat komang kapan saja hendak kembali ke sini " 

Dalam pelatihan di NirmalA hotel perasaan sangat senang dapat makan dan tidur gratis di Hotel selama 3 Hari , kapan lagi dapat gratisan? Hhee , trus dapat uang pelatihan lagi dapat uang 375 ribu. Asiiikkk ! 

Semangat dalam hati sangat besar . Hingga tanggal 10 september berangkat naik pesawat gratis lagi , ke JAKARTA tepatnya di Markas Marinir Cilandak Jakarta Selatan. Pelatihan ala Semi Militer ini berlangsung 2 Minggu.
Kenal Banyak teman dari seluruh indonesia dengan berbagai karakter dengan 1.800 peserta berkumpul , ada yang dari papua, jawa, sumatra, kalimantan, sulewesi, aceh, dan lainnya .
Dapat juga uang pelatihan 1 juta 750 ribu, asikkkkk ! 

Tanggal 25 September , berangkat ke tempat Tugas dapatnya di KALIMANTAN TENGAH , yang ada dalam pikiran yaitu SUKU DAYAK . Naik pesawat lagi GRATIS ke Kalimantan Tengah. 
Kebetulan satu penempatan Kalimantan 2 orang , akrab semenjak pelatihan satu kamar yaitu Gede Angga.

Akhirnya sampai dikalimantan , perubahan iklim drastis dan ekstrim lumayan membuat gelisah. Sampai sekarang sudah 1 tahun di Kalimantan Tengah , Merasa nyaman hidup berdampingan dengan masyarakat Dayak.

Bersyukur bisa mendapat kesempatan mengenal Indonesia lebih dalam. Trimakasih PSP3 KEMENPORA RI :-) 

Banyak cerita yang ingin saya bagikan, Semoga memberi inspirasi " HIDUP ITU HARUS BERANI MELANGKAH"

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Mengenal Dunia Luar GRATISS melalui program PSP3 Kemenpora RI"

|Dukung kami dengan memberikan komentar yang membangun|