E-KTP tidak boleh di fotocopy,stamp,press,dan scan, kenapa ?

       E-KTP atau Elektronik kartu tanda penduduk merupakan KTP yang berbasis IT, dimana didalamnya terdapat chip yang berisi identitas lengkap , foto, dan sidik jari pemilik ktp tersebut. 
       Namun ditengah rasa gembira masyarakat dengan hadirnya E-KTP ini ternyata E-KTP yang terbilang canggih ini tidak boleh di fotocopy berdasarkan atas surat edaran 471.13/1826/SJ tentang E-KTP. 


Jadi jaga baik-baik E-KTP mu karena waktu pembuatannya butuh waktu 9 bulan, kayak org hamil dahh,,,selain itu setiap instansi baik negeri ataupun swasta harus menyediakan card reader, mari kita sukseskan penggunaan E-KTP ini....karena pembuatan E-KTP ini banyak juga menelan biaya APBN kita, so hargai itu yw......

Download surat edaran mendagri terkait EKTPInformasi selengkapnya Download Surat Edaran Mendagri 471.13/1826/SJ tentang E-KTP. (Klik ikon disamping)

Semoga Bermanfaat........


Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "E-KTP tidak boleh di fotocopy,stamp,press,dan scan, kenapa ?"

  1. waah...mksiii yw infonya....gk jadi dh fotocopy e-ktp ak ini....hee :)

    ReplyDelete
  2. adehhh,,,ane udah ftocopy kemarin ,,gpp itu gan,,,,,mana buatnya susah lagi yw....., gk lagi dh ftocopi....kapok,,,bangkrut tuuh ftocopian...heeex

    ReplyDelete
  3. Cari aman aja ...mending jgn dah di fotocopy..... mending ngopi aja di warung...hehee,,, :)

    ReplyDelete
  4. Ya memang betul, E-KTP tidak boleh di fotocopy karena didalamnya terdapat chip. Jika rusak maka itu akan sangat merugikan diri sendiri. Kalau untuk 1 kali masih tidak apa-apa, namun sebaiknya di tahun 2015 ini jangan coba-coba, sebab ada undang2nya kalo melanggar.

    ReplyDelete

|Dukung kami dengan memberikan komentar yang membangun|